Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya – Windows 11 adalah sistem operasi yang paling komprehensif dan paling modern dalam sejarah windows Microsoft. Dan ini merupakan pemikiran ulang seutuhnya dari konsep windows, dengan mempertimbangkan umpan balik yang negative dari pengguna windows 10.

Windows 11 adalah sistem operasi personal dimana satu untuk semua tipe perangkat yang bisa digunakan, seperti : smartphones. tablets, and personal computer.

Dengan kemampuan bisa membuat banyak desktop (multiple dekstops) dan dapat bertukar diantara perangkat tersebut.

Dan untuk sistem perangkatnya semuanya ada di penyimpanan cloud, jadi kemungkinan besar tidak ada sistem perangkat lunak yang ada secara lokal dan update rutin dari cloud.

Fitur Fitur pada Windows 11

Berikut, beberapa fitur yang akan ada dalam sistem operasi Windows 11 nanti :

Blending Desktop and Modern User Interface

Fitur baru ini memungkinkan pengguna bisa memakai aplikasi berbasis UI untuk digunakan didalam desktop, dimana sudah pernah dibuat di windows 8.1 pendahulunya dulu dan akan dikembangkan dengan update terbaru di windows 11 nanti.

Exquisite Start Button

Start button di sistem operasi windows 8 dahulu sempat membuat kontrovesi karna dihilangkan dan menjadi ramai diperbincangan pada saat itu. Dan akan menjadi kemungkinan Microsoft akan memunculkannya kembali di versi desktop Windows 11 nanti dengan lebih baik pastinya.

Deeper Integrartion with bing

Kemungkinan besar Microsoft akan tetap melanjutkan kerja samanya dengan Bing di Windows 11, seperti series windows lainnya.

Fitur keempat ini yaitu integrasi penyimpanan data melalui Azure cloud storagre Microsoft. Karna dengan adanya Azure di dalam sistem operasi Windows 11, dapat mengintegrasikan bagian-bagian dari OS ke dalam cloud storage atau penyimpanan file.

Advanced Power Management

Fitur ke 5 ini sudah pernah ada di Microsoft Windows 8 dan Windows 8.1 dengan power managementnya yang bagus. Di Windows 11 nanti, kemungkinan besar akan diupdate ke versi yang paling terbaru dan lebih efisien lagi dalam penggunannya di Windows.

Hanya Tersedia dalam 64 Bits

Kabar Microsoft hanya menyediakan sistem operasi untuk 64 bit saja sudah ada di 6 tahun belakangan ini. Bisa saja untuk windows 11 nanti hanya tersedia dalam 64 bit, bukan hal yang tidak mungkin. Mengingat sudah banyak perangkat laptop/komputer yang mempunyai spesifikasi tinggi dan memang harus install sistem operasi 64 bit.

Cortana Versi Terbaru di Windows 11

Tidak ingin kalah dengan kompetitornya, Siri dari Google. Microsoft pun akan tetap menghadirkan Cortana di Windows 11 dengan versi terbaru yang lebih interaktif yang bisa mengakses file, aplikasi dan informasi lainnya secara mudah hanya dengan suara yang keluar dari si pengguna.

Continuum di Windows 11

21 Januari 2019 lalu, Mirosoft mendemonstrasikan “Continuum” untuk pendekatan dalam pengembangan Windows 11. Continuum didesain untuk bisa beradaptasi dengan Windows dari segala peralatan yang berkerja didalamnya. Contohnya seperti Surface Pro 3. Saat tablet terhubung ke tampilan keyboard, Surface Pro 3 berfungsi seperti laptop, yang secara teknis memang seperti itu. Kemudian, setelah tampilan keyboard dilepas, ikon kecil muncul di kanan bawah layar, menanyakan apakah Anda ingin mengaktifkan mode tablet atau tidak.

Spartan, Browser Web Kedua dari Internet Explorer di Windows 11

Spartan adalah versi terbaru dari Internet Explorer yang dikembangkan di dalam perusahaan Microsoft. Tetapi Spartan tidak menggantikan IE, melainkan browser kedua dari IE. Jadi IE akan tetap ada di dalam Windows 11.

Integrasi Xbox dengan Windows 11

Sama seperti pendahulu seris windows sebelumnya, dimana ada aplikasi Xbox untuk bermain game. Di Windows 11 juga Xbox akan tetap ada dan pastinya dengan beberapa versi terbaru yang lebih keren dan efisien penggunannya. Pengguna akan dapat merekam sesi game melalui alat-alat Game DVR dan membagikannya melalui jaringan Xbox.

Bahkan, Windows 11 akan mentransfer otomatis ke Xbox One untuk game di Windows 11 , bahkan yang diluncurkan menggunakan aplikasi lain, seperti Steam, misalnya. Dan dapat menyiarkan game Xbox one apapun ke perangkat Windows 11 yang lain di dalam rumah, menggunakan Wi-Fi.

Versi Windows 11

Rumor terbarunya Windows 11 akan dirilis pada 29 Juli 2020 nanti. Dan akan tersedia untuk para pecinta series sistem operais Windows ini. Dan aka nada 6 versi yang ada dalam Windows 11, yaitu :

Windows 11 Home

dikembangkan untuk mereka yang menggunakan perangkat mereka sendiri di tempat kerja.

Windows 11 Profesiional

edisi ini dirancang untuk usaha kecil, dan didasarkan pada fitur-fitur lama.

Windows 11 Education

dikembangkan untuk sekolah untuk digunakan oleh siswa, guru, staf, dan administrator. Ini tersedia di VL.

Windows 11 Enterprise

ini ditujukan untuk perusahaan menengah dan besar, dan tersedia dalam VL (Volume Licensing). Konsumen lisensi perusahaan dapat memanfaatkan edisi ini.

Windows 11 Mobile

ini adalah pembaruan untuk OS Windows Phone 8.1, dan dirancang untuk tablet dan smartphone.

Windows 11 Mobile Enterprise

ditujukan untuk perusahaan menengah dan besar dengan IoT dan dapat diperoleh di bawah lisensi OEM.

Ada edisi lain, yang dirancang untuk perangkat vertikal, termasuk ATM, ruang pamer ritel, dan terminal portabel. Edisi ini untuk IoT, dengan kernel untuk ruang kecil. Ada juga edisi Windows 11 untuk Xbox One, Microsoft HoloLens, dan Surface Hub.

Harga Windows 11

Jadi, dipastikan bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows versi terbaru dan kemungkinan besar akan bernama Windows 11 dengan kode nama Windows Sun Valley.

Jadi berapa biayanya? apakah itu Gratis atau pengguna harus membayarnya? rumor menunjukkan reaksi yang beragam. Kemungkinan perusahaan akan mengizinkan peningkatan gratis seperti Windows 10 atau pengguna mungkin harus membayar untuk sistem operasi terbaru.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, akan ada versi yang berbeda dan pengguna mungkin harus membayar antara $149 & $299 untuk versi Home dan komersial.

Windows 11 Home- $149 (AS)/ £119 (Inggris) /€149 (Eropa)

Windows 11 Pro – $219 (AS)/ £220 (Inggris) /€269 (Eropa)

Windows 11 Pro Professional (Untuk Workstation)- $319 (AS)/ £329 (Inggris) /€449 (Eropa)

Pembaruan Terbaru (15 Juni 2021)

Setelah beberapa bulan rilis Windows 10, ada desas-desus bahwa tidak akan ada Windows 11. Banyak situs web populer seperti TechRadar mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada Windows 11 di tahun 2015.

Faktanya, Microsoft sendiri mengkonfirmasi tahun lalu bahwa tidak akan ada Windows 11. Tapi, saya agak skeptis tentang hal itu dan selalu percaya bahwa Windows 11 pasti akan ada.

Dan sekarang, desas-desus kuat muncul di seluruh internet yang menunjukkan bahwa perusahaan akan mengumumkan versi yang lebih baru dari nama kode Windows 10 “Sun Valley” yang mungkin disebut Windows 11.

Raksasa teknologi akan mengadakan acara , di mana perusahaan dapat mengumumkan Windows 11.

Hal lain yang mengisyaratkan apakah sistem operasi baru akan disebut Windows 11 atau tidak adalah bahwa perusahaan baru-baru ini mengumumkan penghentian dukungan untuk Windows 10 Home & Pro pada 14 Oktober 2025.

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya
Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya
Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya
Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya
Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya
Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya
Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya
Update Windows 11 Beserta Fitur dan Tanggal Rilisnya

Cara Instal Windows 11

Berikut ini video lengkap cara melakukan penginstalan windows 11 pada laptop/PC:

Semoga bermanfaat. Salam.

Baca Juga:

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.