Perintah Untuk Menyimpan Lembar Kerja Excel Dengan Menekan Tombol Save

Perintah Untuk Menyimpan Lembar Kerja Excel Dengan Menekan Tombol Save

Menyimpan Lembar Kerja Excel – Pada dasarnya format file default excel versi excel 97-2003, excel 2003, excel 2010, excel 2013, excel 2016 dan office 365 dapat menyimpan dokumen dengan cara sederhana dan mudah. Dengan menekan tombol save file akan diarahkan langsung ke penyimpanan data pada folder Anda.

Menyimpan lembar kerja excel ke dalam disket dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, dengan cara memasukkan disket ke cpu atau soket disket untuk penyimpanan, lalu arahkan penyimpanan lembar kerja excel untuk menyimpan ke dalam disket. Setelah tersimpan maka secara otomatis data akan di salin ke dalam disket. Menurut kami penyimpanan melalui disket sekarang mungkin sudah sepenuhnya di tinggalkan oleh pengguna data karena size (kapasitas) masih terbatas.

Perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja excel adalah

Perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja excel adalah
Perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja excel adalah

Perintah untuk menyimpan lembar kerja excel adalah “save as”. Lembar kerja yang telah disimpan dapat diakses kembali dengan menggunakan perintah “open” pada menu file. cukup sederhana dan singkat cara menyimpan lembar kerja excel.

Anda juga bisa menyimpan excel tersebut ke dalam flashdisk untuk memudahkan Anda dalam membagikan data dengan copy paste atau membuka kembali d komputer / laptop yang berbeda.

Baca Juga: 25+ Rumus Dasar Untuk Pemula dan Juga Admin Toko Wajib Tau

Perintah Untuk Menyimpan Lembar Kerja Excel Dengan Menekan Tombol Tab

Perintah Untuk Menyimpan Lembar Kerja Excel Dengan Menekan Tombol Tab
Perintah Untuk Menyimpan Lembar Kerja Excel Dengan Menekan Tombol Tab

Untuk menyimpan kertas kerja Excel Anda, tekan tombol tab. Ini akan secara otomatis menyimpan file dalam format buku kerja yang sama. Anda juga dapat mengklik tombol “Save” pada tab file untuk menyimpan buku kerja Anda sebagai file PDF atau Excel. Jika Anda ingin mengubah nama file atau folder tujuan, klik tombol “Save As” pada tab file. Kotak “Active” (Aktif) pada tab file akan memberi tahu Anda jika buku kerja Anda saat ini disimpan.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Membuat Nomor di Excel

Berikut Beberapa Cara Cepat Menyimpan Lembar Kerja Excel

Berikut Beberapa Cara Cepat Menyimpan Lembar Kerja Excel
Berikut Beberapa Cara Cepat Menyimpan Lembar Kerja Excel

4 Cara dibawah ini akan membantu Anda untuk cara cepat menyimpan lebar kerja Excel dengan cepat dan mudah tanpa harus menunggu lama.

Cara Menyimpan Buku Kerja Excel Dalam Format File Lain

Anda dapat menyimpan buku kerja Excel dalam format file lain dengan mengklik tab File, lalu mengklik Save As. Dalam kotak Save As, pilih format yang Anda inginkan untuk menyimpan buku kerja Anda. Misalnya, Anda dapat menyimpan lembar kerja Excel sebagai file PDF. Untuk melakukan ini, pilih PDF dari daftar drop-down di sebelah kotak teks Nama file. Pastikan file yang Anda simpan aktif, lalu klik Simpan. Buku kerja Anda akan disimpan dalam format file yang dipilih.

Cara Menyimpan Buku Kerja Sebagai File Excel Workbook, Excel 97-2003 Workbook, dan

Untuk menyimpan buku kerja Anda sebagai Buku Kerja Excel 97-2003, klik tab File, lalu klik Save As. Di kotak Save As, pilih Excel 97-2003 Workbook dari menu drop-down Save as Type. Pilih folder dan nama file untuk buku kerja Anda, lalu klik Save.

Baca Juga: Cara Mudah Copy Paste Sel dan Rumus di Excel

Cara Menyimpat Format Kertas Kerja excel 2007

Untuk menyimpan buku kerja Anda sebagai Lembar Kerja Excel 2007, klik tab File, lalu klik Save As. Di kotak Save As, pilih Lembar Kerja Excel 2007 dari menu drop-down Save as Type. Pilih folder dan nama file untuk buku kerja Anda, lalu klik Save.

Baca Juga: Cara Membuat Rupiah Dengan Cepat dan Mudah di Excel

Cara Menyimpan File Gambar di Lembar Kerja Excel

Untuk menyimpan gambar di Lembar Kerja Excel, pertama-tama pastikan file terbuka dan kemudian klik pada buku kerja. Selanjutnya, klik ikon ‘Save’ di sudut kiri atas layar. Dalam kotak ‘Save As’ yang muncul, pilih apakah akan menyimpan file sebagai Lembar Kerja Excel atau sebagai PDF. Jika menyimpan sebagai Kertas Kerja Excel, pastikan opsi ‘Lembar Aktif’ dipilih. Jika menyimpan sebagai PDF, pilih ‘Semua Lembar’. Pilih folder dan nama file untuk file baru, lalu klik ‘Save’.

Bagaimana cara menyimpan pertama kali di Ms Excel adalah?

Untuk menyimpan pertama kali di Ms Excel adalah dengan file, klik, dan simpan file tersebut. Selanjutnya, pilih dokumen yang ingin anda simpan dan klik ikon “Ms Excel”. Setelah itu, klik “save” lalu pilih lokasi dimana anda ingin menyimpan workbook tersebut. Workbook akan muncul di tab “view” pada kotak file name. Klik di atasnya dan kemudian klik “save document” atau “save file”.

Baca Juga: Cara Sederhana Membuat Terbilang di Excel

Bagaimana cara menyimpan lembar kerja / workbook sebagai read only?

Menyimpan lembar kerja atau buku kerja sebagai hanya baca mudah dilakukan di Microsoft Office. Cukup buka buku kerja atau lembar kerja yang ingin Anda simpan sebagai hanya baca, klik tab “File”, lalu klik “Save As.” Dalam kotak dialog “Save As”, pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file, masukkan nama file, lalu klik tombol “Save”. File akan disimpan sebagai PDF dalam folder yang dipilih.

Bagaimana cara menyimpan lembar kerja Microsoft Excel yang pernah disimpan?

Untuk menyimpan lembar kerja Excel, klik tab File, lalu klik Save As. Masukkan nama untuk file di kotak teks File Name, dan klik Save. Buku kerja akan disimpan dengan ekstensi .xlsx.

Baca Juga: Cara Membuat Tabel dengan Cepat, Mudah dan Sederhana Pemula Wajib Tau

Penyimpanan Format Office 365 Dapat Di Simpan Dengan Cara Berikut:

Anda bisa menyimpan pekerjaan Office 365 Anda dalam beberapa cara. Anda bisa menyimpannya sebagai file, buku kerja, atau bahkan sebagai PDF. Untuk menyimpan pekerjaan Anda, cukup klik tombol “Save” di sudut kiri atas layar. Kemudian pilih jenis file yang ingin Anda simpan. Anda juga dapat menyimpan buku kerja Anda sebagai file atau tab Excel. Untuk melakukan ini, cukup buka tab “File” dan klik “Save As.” Pilih “Excel Workbook” dari menu drop-down. Terakhir, pilih folder untuk menyimpan file Anda dan beri nama.

Jika Anda ingin memindahkan lembar kerja kosong, tahan tombol Ctrl dan klik pada tab lembar kerja yang ingin Anda pindahkan. Lalu pastekan ke dalam lembar yang ingin Anda pindahkan.

Setelah mengetahui beberapa metode menyimpan lembar kerja excel Anda harus tahu tombol yang sering digunakan untuk menyimpan data excel atau simpan buku kerja microsoft dengan cara tekan tombol berikut:

Tombol save menggunakan keyboard

Tombol Save (Simpan) adalah tombol bulat kecil yang terletak di dekat bagian atas tab File. Tombol ini aktif bila Anda telah membuat perubahan pada buku kerja Anda dan memungkinkan Anda menyimpan perubahan tersebut. Untuk menyimpan buku kerja Anda, klik tombol Save atau tekan Ctrl+S pada keyboard Anda. Ini akan membuka kotak dialog Save As. Di kotak dialog Save As, Anda dapat memilih tempat untuk menyimpan file Anda dan jenis file apa yang akan disimpan. Jenis file yang paling umum adalah .xlsx (buku kerja Excel), .pdf (file PDF), dan .csv (file comma-separated values).

Membuka atau Menyimpan File Kerja

Anda dapat membuka atau menyimpan dan berbagi data buku kerja dengan orang lain menggunakan disket atau flashdisk dengan cara memasukkan disket atau flashdisk ke dalam drive komputer Anda. Anda dapat membuka atau menyimpan dan berbagi data buku kerja dengan orang lain menggunakan disket atau flashdisk dengan memasukkan disket atau flashdisk ke dalam drive komputer Anda.

Media Penyimpanan Yang Sering Digunakan

  1. Disket
  2. Flashdisk
  3. Memory
  4. Hardisk Portable
  5. CD / DVD
  6. Smart Phone
  7. Cloud Server seperti Google Drive

Kesimpulan

Menyimpan format penyimpanan file, membuka buku kerja, berbagi buku kerja di excel, dan yang terakhir adalah mencetak lembar kerja yang aktif dengan cepat dan mudah merupakan kegiatan rutinitas dalam menggunakan aplikasi microsoft office excel yang sering kita gunakan dalam beraktifitas sehari-hari.

Dengan menggunakan microsoft excel proses penyimpanan file yang sangat cepat, berbagi file dengan mudah, excel dapat meringkas data, excel juga bisa membuat desain grafik untuk tampilan excel Anda.

Demikianlah pembahasan kita tentang Perintah Untuk Menyimpan Lembar Kerja Excel Dengan Menekan Tombol Save. Semoga Artikel ini dapat Bermanfaat dan Juga berguna untuk teman-teman semua.

INFORMASI MENARIK LAINNYA DAPAT ANDA SIMAK PADA LINK DIBAWAH INI:

INFORMASI Rumus Excel Lengkap KLIK DISINI
INFORMASI
 Tentang Alat Konversi Excel ke PDF KLIK DISINI
INFORMASI
 Tentang Teknologi TONTON DISINI

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.