Download Gambar Rumah Type 40 Lengkap DWG AutoCAD

Download Gambar Rumah Type 40 Lengkap DWG AutoCAD

Download Gambar Rumah Type 40 Lengkap DWG AutoCAD – Model perumahan baru semakin hari semakin banyak pilihan salah satunya adalah rumah berikut ini dengan tema semi vintage yang cocok untuk keluarga baru.

Ini adalah desain rumah dengan ukuran 16 x 12 M dengan tipe bangunan 40 m2 . Rumah minimalis dengan tema vintage modern ini juga mencerminkan rumah yang mengutamakan kesehatan untuk penghuni rumah. Karena desain dibuat agar sirkulasi Udara bisa masuk ke dalam rumah.

Rumah minimalis ini sengaja tidak di beri pagar, karena apabila keluarga ingin menggunakan pagar bisa disesuaikan dan didesain kembali.

Rumah Nampak dari samping kiri dengan bentuk belakang tembok dengan tinggi yang disesuaikan agar Udara bisa masuk kebagian belakang, agar tidak pengap dan tentunya bagian belakang akan terasa lebih nyaman.

Desain Rumah minimalis Nampak depan coba lihat jendela dan ventilasi Udara yang sangat cukup membuat ruangan lebih adem. selain ini posisi lantai teras dan dalam ruangan lebih tinggi agar tidak terjadi banjir saat hujan deras.

Salah satu tipe rumah yang cukup luas dipasarkan di perumahan adalah tipe 40. Tipe ini adalah tipe yang cukup sering dipasarkan di banyak jenis perumahan. Sasaran pasarnya pun biasanya adalah orang kelas menengah.

Tipe rumah 40 adalah rumah dengan luas bangunanya 40 meter persegi. Lingkup yang dihitung adalah seluruh bangunan rumah kecuali teras depan belakang, dan carport.

Tipe rumah 40 baisanya memiliki 2 kamar, dengan lebar 3 meter, dan memiliki 1 kamar mandi.

Kelebihan dari tipe ini adalah anda memiliki ruang yang cukup luas terutama pada bagian tengah. Sehingga anda bisa memiliki Ruang tamu dan Dapur di ruang yang berbeda sehingga memberikan kenyamanan lebih. Hal ini yang tidak anda dapatkan pada rumah tipe 36.

Cara menghitung luas bangunan adalah dengan menghitung setiap sudut dari bangunan tersebut mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, Kamar, dapur, dan wc. Bagian yang tidak dihitung adalah teras (baik depan atau berlakang) dan carport.

Lebar rumah tipe 40 bisa bermacam-macam, tapi biasanya ukuran yang paling serig di pasaran adalah lebar 6 meter. Berikutnya ada juga opsi dengan lebar 7 meter dan 8 meter. Untuk lebar lebih daripada lebar tersebut biasanya hanya didapatkan di tanah lokasi Hook (ujung).

Pada rumah tipe memanjang, sirkulasi cahaya dan udara jaraknya semakin jauh. Ketika rumah tidak didesain dengan baik apalagi banyak sekat, maka udara yang masuk ke rumah akan kehilangan tenaga atau engerginya sehingga aliranya menghilang di tengah.

Dalam rumah yang memanjang pun perlu di rancang sedemikian mungkin agar cahaya dapat masuk ke setiap sudut ruangan sehingga tidak ada bagian yang gelap dan lembap.

Sedangkan untuk umah tipe melebar udara akan lebih mudah mengalir masuk dari pintu depan dan keluar dari taman belakang. Cahaya matahari pun akan semakin mudah untuk menerangi setiap sudut ruangan sehingga rumah akan terang dan tidak ada yang lembap.

Download Gambar Rumah Type 40 Lengkap DWG AutoCAD
Download Gambar Rumah Type 40 Lengkap DWG AutoCAD

Download Gambar Rumah Type 40 Lengkap DWG AutoCAD

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

PERHATIAN! Jika file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, Silahkan Anda update aplikasi Winrar ke versi yang terbaru.
 
Semoga artikel mengenai Download Gambar Rumah Type 40 Lengkap DWG AutoCAD, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂
 
Apabila Anda ingin mengcopy artikel/file/link download pada postingan ini. dimohon dengan rendah hati untuk mencantumkan sumber asli postingan ini. Saling Menghargai itu Indah teman. Ok!
 
Baca Juga:

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.