Fitur Baru Microsoft Excel Yang Wajib Diketahui Pengguna Office

Fitur Baru Microsoft Excel – Membuat pengguna office semakin nyaman dalam penggunaan aplikasi Microsoft Excel yang mana baru-baru ini banyak melakukan perubahan dan pembaruan. 10 fitur terbaru mulai dari sistem, services, opsi, panel, pivottable, fungsi excel, grafik dan sebagainya.

Microsoft Excel memberikan kemudahaan dan membantu pengguna dalam otomatis tabel dalam menampilkan rumus sel, kolom ataupun baris pada lembar kerja. Spreadsheet merupakan tampilan terbaru yang bentuknya berbeda dari office 2010, excel 2013, dan juga office 2016. Dengan Adanya pembaruan tersebut yang perlu diketahui fitur terbaru dari Microsoft Office Excel yaitu sebagai berikut.

Fitur Baru Microsoft Excel

Microsoft telah merilis pembaruan baru untuk rangkaian aplikasi Office-nya, yang mencakup Excel. Versi terbaru perangkat lunak ini mencakup sejumlah fitur baru yang membuatnya lebih mudah pengguna excel untuk bekerja dengan data. Salah satu fitur baru yang paling menonjol adalah penambahan menu “Power” yang memberi pengguna akses mudah ke semua kemampuan perangkat lunak bisa diakses langsung tersedia.

Fitur-fitur baru lainnya termasuk kemampuan untuk membuat daftar dengan mudah di Excel, dan sejumlah penyempurnaan pada kemampuan manajemen data perangkat lunak memilih tipe yang tepat terkait query dan sumber access yang sangat sederhana.

Baca Juga: 25+ Rumus Dasar Untuk Pemula dan Juga Admin Toko Wajib Tau

Pengembangan Versi Excel

Pengembangan Versi Excel terus dilakukan oleh Microsoft sehingga menjadi aplikasi spreadsheet yang kuat yang telah mengalami banyak perubahan dan versi sejak awal kemunculannya di awal tahun 1980-an. Ketika fitur-fitur baru ditambahkan dan fitur yang sudah ada ditingkatkan, versi Excel yang berbeda dirilis ke publik. Sementara beberapa pengguna mungkin tetap menggunakan versi lama yang memenuhi kebutuhan mereka, yang lain mungkin meng-upgrade untuk memanfaatkan fitur terbaru dan terhebat.

Apa pun versi Excel yang Anda gunakan, penting untuk selalu memperbaruinya demi alasan keamanan dan kompatibilitas. Microsoft biasanya merilis versi baru Excel setiap beberapa tahun, jadi jika Anda beberapa versi di belakang, Anda mungkin melewatkan beberapa perbaikan besar dan Anda juga akan ketinggalan dengan fitur-fitur terbaru yang sangat berguna.

Fitur Terbaru dari Fungsi Excel

Fitur terbaru fungsi Excel adalah penambahan fungsi untuk menangani data yang lebih besar dan lebih kompleks. Pengguna juga dapat mengakses data dari perangkat lunak seperti SAP dan Oracle. Fungsi ini akan membantu pengguna untuk menganalisis data dengan lebih mudah dan cepat. Microsoft terus melakukan penyempurnaan fungsi baru excel yang mana memiliki nilai tambahan sebagai fitur-fitur terbarunya.

Fitur Terbaru dari Fungsi Excel
Fitur Terbaru dari Fungsi Excel

Fungsi Baru Excel yang harus Anda ketahui yaitu:

  • CONCAT
  • IFS
  • MAXIFS
  • MINIFS
  • SWITCH
  • TEXTJOIN

Fungsi CONCAT Excel

Fitur Baru Microsoft Excel Fungsi CONCAT ini mirip dengan CONCATENATE, fungsi ini lebih singkat dan lebih mudah untuk di ketik. Rumus CONCAT juga mendukung referensi range selain referensi sel. Tentunya Rumus CONCAT ini lebih baik dari pada Rumus CONCATENATE.

Fungsi IFS Excel

Fitur Baru Microsoft Excel Fungsi IFS adalah solusi kita ketika bertemu dengan IF, maka berkumpulah soal yang rumit. Dengan menggunakan fungsi IFS adalah solusinya. Jika pada kondisi uji dalam urutan yang kita tentukan lolos, maka hasilnya akan dikembalikan. Jadi kita bisa dapat menentukan “semua kriteria” jika tidak ada kondisi yang terpenuhi.

Fungsi MAXIFS Excel

Fitur Baru Microsoft Excel Fungsi ini mengembalikan angka terbesar dalam range yang memenuhi satu atau beberapa kriteria. MAXIFS adalah fungsi yang dapat di gunakan untuk mencari nilai maksimum dari sebuah data dengan kriteria tertentu.

Kriteria yang bisa di gunakan pada fungsi MAXIFS antara lain seperti : range, lebih besar dari, kurang dari, sama dengan, dan sebagainya. Untuk menggunakan fungsi MAXIFS kita perlu memberikan 2 parameter utama yaitu range atau data yang akan di cari dan kriteria.

Fungsi MINIFS Excel

Fitur Baru Microsoft Excel Fungsi MINIFS ini kebalikan dari Fungsi MAXIFS Excel untuk mencari nilai maksimum sedangkan Fungsi MINIFS Excel adalah fungsi yang digunakan untuk mencari nilai minimum dalam suatu data. Fungsi ini berguna ketika kita ingin mencari data tertentu dalam suatu tabel yang memiliki banyak data.

Fungsi SWITCH Excel

Fitur Baru Microsoft Excel Switch adalah sebuah fungsi logika di Excel yang berguna untuk menentukan nilai berdasarkan kondisi tertentu. Fungsi switch akan mengevaluasi sejumlah argumen dan mengembalikan nilai sesuai dengan argumen yang memenuhi kriteria tertentu. Jika tidak ada argumen yang memenuhi kriteria, fungsi switch akan mengembalikan nilai default.

Fungsi TEXTJOIN Excel

Fitur Baru Microsoft Excel TEXTJOIN Excel function berfungsi untuk menggabungkan sejumlah teks dan/atau angka yang dipisahkan oleh suatu karakter tertentu, dengan opsional menambahkan karakter penutup di akhir teks hasil gabungan. TEXTJOIN juga dapat menangani situasi dimana beberapa cell diisi dengan #N/A. Fungsi ini menggabungkan teks dari berbagai range dan setiap item dipisahkan oleh pemisah yang kita tentukan.

Tampilan Grafik Baru dari Microsoft Excel 2022

Fitur Baru Microsoft Excel Grafik baru di Microsoft Excel memberikan Anda lebih banyak opsi untuk menyesuaikan dan memilih gaya grafik yang sesuai dengan data Anda. Grafik baru juga memungkinkan Anda untuk menambahkan elemen desain seperti teks, garis, dan warna untuk membuat grafik yang lebih menarik dan informatif.

Tampilan Grafik Baru dari Microsoft Excel 2022
Tampilan Grafik Baru dari Microsoft Excel 2022

Grafik Baru menyediakan fitur grafik baru yaitu sebagai berikut:

Grafik Peta

Fitur Baru Microsoft Excel Grafik Peta – Sekarang kita dapat membuat grafik peta untuk membandingkan nilai dan memperhatikan kategori dalam penggunaan data excel memperlihatkan nilai di seluruh kawasan geografis sesuai dengan kategori peta. Grafik peta terdapat kawasan geografis dalam data seperti:

  1. Negara
  2. Kawasan
  3. Provinsi
  4. Kabupaten
  5. Kode Pos

Grafik Corong

Fitur Baru Microsoft Excel Grafik Corong – Grafik corong dapat memperhatikan nilai dari beberapa tahapan dalam semua proses seperti kita melihat penjualan pada setiap tahap dalam konsep alur penjualan sehingga bentuk grafik akan terbentuk menyerupai corong.

Penyempurnaan Visual Excel

Fitur Baru Microsoft Excel telah menyediakan berbagai macam pilihan untuk mempercantik tampilan data Anda, seperti pengaturan warna, font, dan lain-lain. Mulai dari versi Excel 2007, versi Excel 2010, versi Excel 2013, Microsoft Excel 2016 dan yang terbaru telah menyertakan fitur penyempurnaan visual yang akan membantu Anda dalam mengoptimalkan tampilan data Anda. Fitur ini dapat diakses dengan mengklik tab “Home” dan kemudian klik “Conditional Formatting”.

Penyempurnaan Visual Excel
Penyempurnaan Visual Excel

Visual Objek Grafis Baru

Visual Objek Grafis Baru – Pengguna sekarang sudah bisa menambahkan daya tarik visual lembar kerja dengan menambahkan gambar vektor yang dapat disesuaikan oleh SVG.

Konversi ikon SVG

Konversi ikon SVG – Pengguna sekarang sudah bisa mengubah ikon (icon) dan gambar SVG menjadi bentuk Office, sehingga kita dapat mengubah warna ukuran dan teksturnya.

Model 3D

Model 3D – Pengguna sekarang sudah bisa memasukkan model 3D untuk meningkatkan efek kreatif dan visual pada buku kerja dengan bentuk yang lebih menarik.

Itulah beberapa penyempurnaan Visual Excel yang akan sangat membantu pengguna menemukan desain grafis objek baru, konvensi icon svg dan model 3D.

Penyempurnaan PIVOTTABLE

Fitur Baru Microsoft Excel Pengertian tabel pivot adalah suatu metode analisis data dengan menggunakan tabel yang berisi data-dataCross dan baris-barisnya berisi dimensi. Tabel ini biasanya digunakan dalam analisis data multivariat karena dapat menampilkan hubungan antara beberapa variabel dengan menggunakan matriks. Penyempurnaan tabel pivot adalah salah satu teknik yang digunakan untuk melakukan analisis data, yaitu dengan memilih dan mengubah ukuran sel-sel di dalam tabel. Penyempurnaan ini bertujuan untuk mempermudah interpretasi hasil analisis data.

  • Personalisasi tata letak default tabel pivot
  • Pendeteksian Hubungan Otomatis
  • Membuat, Mengedit, Menghapus Ukuran Kustom
  • Pengelompokan Waktu
  • Tombol Search (Pencarian) Grafik
  • Pencarian Dalam Tabel Pivot
  • Penggantian Nama yang Cerdas
  • Penyempurnaan, Kemudahan Pengguna dalam Power Pivot
  • Multi select Slicer

Pembaruan Microsoft Office Untuk Windows

Pembaruan Microsoft Office untuk Windows telah dirilis. Pembaruan ini mencakup perbaikan keamanan dan kinerja, serta beberapa perubahan fitur lainnya. Pengguna Office 2019 terbaru harus mengikuti versi terbaru untuk mendapatkan manfaat dari pembaruan dari berbagai fitur-fitur agar kamu tidak sampai ketinggalan.

Office Remote dan HP Android untuk Menyampaikan Buku Kerja

Dengan menggunakan Office Remote dan HP Android untuk Menyampaikan Buku Kerja, kita dapat menampilkan buku secara profesional dari jarak jauh melalui Smartphone sehingga kita dapat fokus kepada audiens dalam menggunakannya.

Apa saja fitur baru microsoft office 2019?

Microsoft Office 2019 adalah versi terbaru dari Microsoft Office, rangkaian produktivitas untuk Windows 10. Ini mencakup fitur dan kemampuan baru yang membuatnya mudah untuk tetap up-to-date dengan versi terbaru dari Word, Excel, PowerPoint, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa fitur terbaru di Microsoft Office 2019:

Fitur Baru Microsoft Ribbon – merupakan menu yang menyediakan akses cepat ke perintah yang paling umum digunakan dalam suatu aplikasi. Di Office 2019, Ribbon telah diperbarui untuk menyertakan antarmuka baru yang mudah digunakan dan dukungan untuk perangkat sentuh.

Fitur Baru Microsoft Power Pivot – merupakan alat yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat dan menganalisis model data. Ini mencakup kemampuan baru yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja dengan kumpulan data besar dan perhitungan yang kompleks.

Fitur Baru Microsoft Excel – telah diperbarui dengan fitur-fitur baru yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja dengan data. Ini termasuk dukungan untuk array dinamis, yang memungkinkan Anda membuat daftar data dengan mudah, dan kemampuan baru untuk menganalisis data.

Fitur Baru Microsoft PowerPoint – telah diperbarui dengan fitur-fitur baru yang membuatnya lebih mudah untuk membuat dan menyajikan tayangan slide. Ini termasuk dukungan untuk GIF animasi dan model 3D, serta transisi dan efek baru.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan kita tentang Fitur Baru Microsoft Excel Yang Wajib Diketahui Pengguna Office. Semoga bermanfaat dan juga membantu teman-teman mendapatkan Fitur Baru dari Microsoft Excel dan juga Update terbaru Fungsi Office.

INFORMASI MENARIK LAINNYA DAPAT ANDA SIMAK PADA LINK DIBAWAH INI

INFORMASI Rumus Excel Lengkap KLIK DISINI
INFORMASI
 Tentang Alat Konversi Excel ke PDF KLIK DISINI
INFORMASI
 Tentang Teknologi TONTON DISINI

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.