Pulau Mawan Taman Nasional Komodo, View Perbukitan Indah di Barat Flores

Pulau Mawan Taman Nasional Komodo, View Perbukitan Indah di Barat Flores

Pulau Flores terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Apa yang membuatnya begitu istimewa? Anda dapat menemukan banyak pulau di dekatnya, Semuanya estetis dan masih alami. Jika Anda menggali referensi, terdapat Pulau Mawan. Pulau ini tampak sederhana tetapi menakjubkan. Daya tarik terbaik ialah pemandangan dari perbukitan. Itu berarti wisatawan dapat menikmati trekking yang mengesankan di Pulau Mawan, Komodo. Waktu terbaik guna berkunjung ialah selama musim panas. Nuansanya mendinginkan dan tanah ditutupi oleh rumput kering layaknya sabana.

Pulau Mawan Taman Nasional Komodo, View Perbukitan Indah di Barat Flores
Pulau Mawan Taman Nasional Komodo, View Perbukitan Indah di Barat Flores

Di musim panas, langit terlihat terang dan biru. Sinar matahari terlukis di laut yang jernih. Anda dapat melihat pulau tetangga di cakrawala. Ini memang pandangan yang layak. Ketika datang ke pantai, Anda bisa berjalan di pasir putih dan lembut. kita bahkan dapat berjalan tanpa alas kaki di atasnya. Di balik pantai, Anda dapat menemukan suatu bukit yang megah. Tempat ini tidak lumayan curam, sampai-sampai Anda dapat menjelajahinya dengan mudah. Bukit ini sesuai untuk trekking. Juga, beberapa besar diblokir oleh rumput dan lalang.

Menjelajahi Pulau Mawan

Bagi wisatawan, terdapat dua aktivitas utama di Pulau Mawan. Pertama, ialah snorkeling. Air laut yang bening dan tenang menarik tidak sedikit penyelam. Disini terdapat terumbu karang dan makhluk laut yang indah. Jika kita beruntung, kita bahkan dapat menemukan pari manta. Ada sejumlah tempat terbaik guna menyelam juga. Lebih baik menggali informasi dari warga setempat atau instrukturnya. Dengan teknik ini, Anda dapat menjelajahi pantai dengan efisien. Pertimbangan lain ialah peralatannya. Pastikan Anda menggunakan peralatan dan perangkat yang tepat.

https://www.instagram.com/p/BHs4gLKA3t5/

Bacaan Menarik Lainya:

Aktivitas wisata kesayangan lainnya ialah trekking. Hanya sejumlah pulau di sekitar Labuan Bajo yang mempunyai rute trekking yang bagus. Pulau Mawan ialah salah satunya. Namun, pulau ini tidak mempunyai tebing curam. Bagi trekker yang profesional, rute ini akan paling membosankan. Di sisi lain, turis umum tentu akan merasakan trekking di Pulau Mawan. Tidak perlu tidak sedikit waktu untuk menjangkau puncak bukit. Itu berarti kita tidak akan gampang lelah. Ini ialah aktivitas yang sempurna guna pemula.

Pulau Mawan adalah bagian dari wisata Taman Nasional Komodo. Itu berarti kita juga dapat menjelajahi tempat-tempat wisata terdekat laksana Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Labuan Bajo. Masing-masing menawarkan banyak tempat wisata. Tempat beda yang bagus ialah Selat Lintah. Di sini, Anda dapat menemukan banyak sekali jenis ikan. Jika beruntung, Anda barangkali bertemu sejumlah pari manta. Kedalamannya selama 17 meter. Jangan khawatir, sangat sesuai untuk penyelam pemula dan ahli.

Akses Menuju Pulau Mawan

Untuk menjangkau Pulau Mawan, Anda mesti mendatangi Labuan Bajo. Dari sini, Anda perlu menguras sekitar 1 jam dalam perjalanan. Sebuah speedboat akan membawa Anda ke sana dengan aman. Satu hal, Mawan ialah pulau terpencil. Anda tidak bisa menemukan fasilitas di dekatnya. Untuk menemukan hotel, Anda mesti memesannya di Labuan Bajo.

Peta Lokasi

.google-maps { position: relative; padding-bottom: 75%; // This is the aspect ratio height: 0; overflow: hidden; } .google-maps iframe { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100% !important; height: 100% !important; }

 

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kirim FIle UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang
Kirim FIle Ukuran Besar
UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang