Download Gambar Kerja Mall (Shopping Center) DWG AutoCAD [LENGKAP]

Download Gambar Kerja Mall (Shopping Center) DWG AutoCAD [LENGKAP]

Download Gambar Kerja Mall (Shopping Center) DWG AutoCAD [LENGKAP] – Sebuah konsep desain mall dikatakan harus “custom made” atau dalam artian dibuat khusus berdasarkan kebutuhan dan keinginan dari ritel tertentu. Pengembang harus mempunyai proses pemikiran yang jelas dan visi apa yang ingin dibuat dan untuk siapa itu dibuat. Maka, dalam hal ini meminta bantuan profesional seperti arsitek sangat dianjurkan.

Kesalahan yang paling umum dilakukan saat mendesain sebuah mall adalah terlalu banyaknya penekanan yang diberikan kepada tampilan eksterior mall, tetapi sedikit sekali penekanan pada perencanaan sirkulasi, zonasi, serta persyaratan-persyaratan lain. Tampilan mall memang penting, tetapi perencanaan desain yang efisien lebih penting.

Memahami kebiasan pelanggan dan ekspetasi pelanggan juga merupakan faktor yang sangat penting dalam desain mall. Mall yang efisien adalah mall yang dapat menghubungkan pelanggan dengan banyak titik masuk, seperti ke tempat parkir mobil yang nyaman dan cukup, atau ke tempat khusus pejalan kaki.

Download Gambar Kerja Mall (Shopping Center) DWG AutoCAD [LENGKAP]
Download Gambar Kerja Mall (Shopping Center) DWG AutoCAD [LENGKAP]

Lantai pertama biasanya diisi oleh retail merek-merek terkenal dan mahal. Lantai-lantai di atasnya biasanya dikategorikan berdasarkan produk yang dijual, seperti misalnya lantai khusus pakaian wanita, lantai khusus pria, lantai khusus anak-anak, dan lain sebagainya. Sedangkan, bioskop biasanya selalu berada di lantai paling atas karena membutuhkan ruangan bebas kolom/tiang yang cukup luas.

Konsep yang jelas sangat penting saat ingin membuat mall. Sebelum mulai membangun Anda sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu. Seperti kondisi lahan, ukuran lahan, apa harapan pelanggan yang ingin Anda capai, dan apakah mall ini berdiri sendiri atau termasuk ke dalam konsep bangunan mixed-use. Semua hasil survey ini akan berguna untuk menentukan desain, ukuran mall atau bahkan penempatannya.

Arsitek memegang peran paling penting dalam pembuatan desain mall. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda mengkomunikasikan harapan desain Anda dengan arsitek. Bahkan, bila Anda masih bingung dengan konsep yang mau Anda usung, arsitek akan dapat membantu Anda dalam memformulasikan konsep tersebut. Ini termasuk salah satu keahlian arsitek yang hampir selalu dilakukan dalam setiap proyek.

Yang seharusnya ada pada sebuah mall modern:

  • Adanya pusat perbelanjaan pakaian, kebutuhan rumah tangga, retail, dan lain-lain
  • Tersedianya parkir yang luas
  • Cafetaria, Food court, pusat makanan
  • Pusat permainan anak-anak
  • Entertainment semacam bioskop, bar, karaoke, dan lain-lain
  • Book store
  • Ruang utilitas bangunan, mechanical & electrical.

Download Gambar Kerja Mall (Shopping Center) DWG AutoCAD

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

PERHATIAN! Jika file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, Silahkan Anda update aplikasi Winrar ke versi yang terbaru.
 
Semoga artikel mengenai Download Gambar Kerja Mall (Shopping Center) DWG AutoCAD, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂
 
Apabila Anda ingin mengcopy artikel/file/link download pada postingan ini. dimohon dengan rendah hati untuk mencantumkan sumber asli postingan ini. Saling Menghargai itu Indah teman. Ok!
 
Baca Juga:

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.