Download Gambar Jembatan 3D Darurat Sederhana DWG AutoCAD

Download Gambar Jembatan 3D Darurat Sederhana DWG AutoCAD

Download Gambar Jembatan 3D Darurat Sederhana DWG AutoCAD – Jembatan merupakan suatu konstruksi atau struktur bangunan yangmenghubungkan rute/lintasan transportasi yang terpisah baik oleh sungai, rawa,danau, selat, saluran, jalan raya, jalan kereta api, atau perlintasan lainnya.

Jenis Jembatan Menurut Bahan

Jembatan mempunyai beberapa jenis, ditinjau menurut bahan bangunanyang digunakan jembatan dapat dibedakan menjadi :

Jembatan Kayu

Jembatan kayu merupakan jembatan sederhana yang mempunyai panjangrelatif pendek dengan beban yang diterima relatif ringan. Meskipunpembuatannya menggunakan bahan utama kayu, struktur dalam perencanaan ataupembuatannya harus memperhatikan dan mempertimbangkan ilmu gaya(mekanika).

Jembatan Pasangan Batu dan Bata

Jembatan pasangan batu dan bata merupakan jembatan yang konstruksiutamanya terbuat dari batu dan bata. Untuk membuat jembatan dengan batu danbata umumnya konstruksi jembatan harus dibuat melengkung. Seiringperkembangan jaman jembatan ini sudah tidak digunakan lagi.

Jembatan Beton Bertulang dan Beton Prategang.

Jembatan dengan beton bertulang pada umumnya hanya digunakan untukbentang jembatan yang pendek. Untuk bentang yang panjang seiring denganperkembangan jaman ditemukan beton prategang. Dengan beton prategangbentang jembatan yang panjang dapat dibuat dengan mudah.

Jembatan Baja

Jembatan baja pada umumnya digunakan untuk jembatan dengan bentangyang panjang dengan beban yang diterima cukup besar. Seperti halnya betonprategang, penggunaan jembatan baja banyak digunakan dan bentuknya lebihbervariasi, karena dengan jembatan baja bentang yang panjang biayanya lebihekonomis.

Jembatan Komposit

Jembatan komposit merupakan perpaduan antara dua bahan yang samaatau berbeda dengan memanfaatkan sifat menguntungkan dari masing – masingbahan tersebut, sehingga kombinasinya akan menghasilkan elemen struktur yanglebih efisien.

Jembatan Penyeberangan ( Foot Bridge )

Jembatan yang digunakan untuk penyeberangan jalan. Fungsi darijembatan ini yaitu untuk memberikan ketertiban pada jalan yang dilewatijembatan penyeberangan tersebut dan memberikan keamanan serta mengurangifaktor kecelakaan bagi penyeberang jalan.

Jembatan Kereta Api ( Railway Bridge )

Jembatan yang dirancang khusus untuk dapat dilintasi kereta api.Perencanaan jembatan ini dari jalan rel kereta api, ruang bebas jembatan, hinggabeban yang diterima oleh jembatan disesuaikan dengan kereta api yang melewatijembatan tersebut.

Jembatan Darurat

Jembatan darurat adalah jembatan yang direncanakan dan dibuat untukkepentingan darurat dan biasanya dibuat hanya sementara. Umumnya jembatandarurat dibuat pada saat pembuatan jembatan baru dimana jembatan lama harusdilakukan pembongkaran, dan jembatan darurat dapat dibongkar setelah jembatanbaru dapat berfungsi.

Download Gambar Jembatan 3D Darurat Sederhana DWG AutoCAD
Download Gambar Jembatan 3D Darurat Sederhana DWG AutoCAD

Download Gambar Jembatan 3D Darurat Sederhana DWG AutoCAD

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

PERHATIAN! Jika file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, Silahkan Anda update aplikasi Winrar ke versi yang terbaru.
 
Semoga artikel mengenai Download Gambar Jembatan 3D Darurat Sederhana DWG AutoCAD, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.