Disable Ad Blocker

Silahkan Disable Ad Blocker

Download Dokumen RMK JEMBATAN file PPT [LENGKAP]

/
/
/
135 Views

Download Dokumen RMK JEMBATAN file PPT [LENGKAP] – Penerapan rencana mutu merupakan salah satu upaya untuk menjamin mutu pekerjaan sesuai dengan standar. Rencana mutu dibuat oleh pelaksana pekerjaan dan diawasi oleh pemilik atau owner sehingga kebutuhan pada setiap item pekerjaan yang dilaksanakan dapat tercapai dengan predikat tepat mutu, tepat biaya dan tepat waktu.

Download Dokumen RMK JEMBATAN file PPT [LENGKAP]
Download Dokumen RMK JEMBATAN file PPT [LENGKAP]

Pengertian RMK

Rencana Mutu Kontrak (RMK) merupakan cara pengendalian proses mutu untuk pekerjaan yang dikerjakan oleh penyedia jasa. Rencana mutu ini digunakan untuk memonitor dan menilai spesifikasi teknis yang tercantum dalam kontrak dengan maksud agar dalam pelaksanaannya dapat dihindari terjadinya ketidak sesuaian, sehingga dapat diperoleh produk yang dapat memenuhi sasaran yang diinginkan oleh Pemberi Pekerjaan.

Dokumen Rencana Mutu Kontrak (RMK) ini merupakan salah satu instrumen pengendali mutu. RMK ini menjadi bagian yang saling melengkapi dari berbagai dokumen yang disiapkan dalam pelaksanaan suatu kegiatan. Dokumen RMK disusun atas kesepakatan bersama tentang mutu pekerjaan antara pihak pemilik dan pelaksana pekerjaan

Terdapat tiga Tahap Pengendalian konstruksi dalam menjaga mutu yaitu:

  • Pengendalian mutu bahan baku (contoh : tanah, pasir, batu kali dsb)
  • Pengendalian mutu bahan olahan (contoh : agregat sub base, base, aspal, semen, adukan aspal beton, beton semen, dsb)
  • Pengendalian mutu hasil pekerjaan (contoh : subgrade yg telah dipadatkan, lapis pondasi bawah, pondasi atas, permukaan jalan, tiang pancang beton yg terpasang, beton struktur, dsb)

Maksud Penyusunan RMK

Maksud dari penyusunan Rencana Mutu Kontrak adalah agar perusahaan memiliki mekanisme penyelenggaraan kegiatan yang terdokumentasi, terintegrasi, dan terkendali pada unit-unit pelaksana kegiatan yang berada dibawah Koordinasinya dan dipergunakan untuk memantau dan memonitor berjalan atau tidaknya proses kegiatan dan kinerja mutu pelaksanaan kegiatan.

Tujuan RMK

Tujuan dari penyusunan Rencana Mutu Kontrak kegiatan ini adalah untuk mewujudkan mekanisme penjaminan mutu melalui Dokumen Sistem Mutu Rencana Mutu Kontrak sebagaimana diamanatkan pada Perpres RI No. 54 tahun 2010 serta Peraturan Menteri PU No.04/PRT/M/2004, dimana Penjaminan Mutu dimaksud ditempuh melalui pengendalian prosesnya.

RMK dilengkapi dengan informasi :

  • pengerahan SDM,
  • finansial,
  • peralatan, dan
  • metoda kerja.

Isi Rencana Mutu Kontrak (RMK) terdiri atas:

  1. Pendahuluan
  2. Informasi Kegiatan
  3. Sasaran Mutu Kegiatan
  4. Persyaratan Teknis dan Administrasi
  5. Struktur Organisasi
  6. Tugas, Tanggung Jawab dan Wewenang
  7. Bagan Alir Pelaksanaan Kegiatan
  8. Jadwal Pelaksanaan Kegiatan
  9. Jadwal Peralatan
  10. Jadwal Material
  11. Jadwal Personil
  12. 1Jadwal Arus Kas
  13. Rencana & Metoda Verifikasi, Validasi, Monitoring, Evaluasi, Inspeksi dan Pengujian
  14. Daftar Kriteria Penerimaan
  15. Daftar Induk Dokumen
  16. Daftar Induk Rekaman/Bukti Kerja

Download Dokumen RMK JEMBATAN file PPT [LENGKAP]

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

PERHATIAN! Jika file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, Silahkan Anda update aplikasi Winrar ke versi yang terbaru.
 
Semoga artikel mengenai Download Dokumen RMK JEMBATAN file PPT [LENGKAP], bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂
 
Apabila Anda ingin mengcopy artikel/file/link download pada postingan ini. dimohon dengan rendah hati untuk mencantumkan sumber asli postingan ini. Saling Menghargai itu Indah teman. Ok!
 
Baca Juga:
Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Rp. 10.000
Terbantu Dengan Konten kami? Yuk Dukung Kami Klik Tombol Di Bawah
nih buat jajan