Pulau Kalong di Taman Nasional Komodo, Surganya Para Kelelawar di Flores

Pulau Kalong di Taman Nasional Komodo, Surganya Para Kelelawar di Flores

Pulau Kalong di Taman Nasional Komodo, Ketika Anda ingin menghabiskan liburan yang berbeda di Flores, Anda punya pilihan. Misalnya, ada Pulau Kalong. Pulau kecil ini termasuk dalam Taman Nasional Komodo. Terletak di antara Pulau Papagarang dan Pulau Rinca. Seperti namanya, Kalong memiliki “Kalong” atau kelelawar. Itu berarti Anda dapat melihat ribuan kelelawar di pulau ini. Makhluk unik ini bertahan hidup di bakau pada siang hari. Mereka mulai terbang siang dan malam. Secara umum, visi ini berharga bagi pengunjung.

Pulau Kalong di Taman Nasional Komodo, Surganya Para Kelelawar di Flores
Pulau Kalong di Taman Nasional Komodo, Surganya Para Kelelawar di Flores

Suasana Alam

https://www.instagram.com/p/CKWBip4j5Fe/

Wilayah Pulau Kalong di Taman Nasional Komodo cukup kecil. Sebagian besar tanah ditutupi dengan hutan bakau yang merupakan rumah bagi banyak kelelawar. Ukuran kelelawar atau kelelawar di sini cukup besar, tapi jangan khawatir, mereka tidak menyakiti manusia. Selain kelelawar, pulau ini memiliki tempat wisata lainnya, termasuk pantai. Ombak di pantai ini cukup kuat. Ini artinya Anda tidak bisa bermain sembarangan di air. Seperti yang disebutkan sebelumnya, bakau adalah bagian penting dari Pulau Kalong. Karena alasan ini, cukup sulit untuk bergerak di sekitar pulau.

Jelajahi Pulau

https://www.instagram.com/p/Brtg_UWA2ga/

Waktu terbaik untuk bepergian ke Pulau Kalong aman Nasional Komodo adalah di malam hari. Banyak kelelawar mulai mencari makan. Mereka meninggalkan sarang dan terbang berkelompok. Tidak mengherankan, langit ditutupi oleh makhluk-makhluk ini. Mereka cukup royal. Suasana berbeda ketika Anda melihat kelelawar ini di pagi hari. Pada saat itu, mereka kembali ke sarang mereka. Anda dapat melihat momen ini dari kapal Anda. Karena pulau ini ditutupi oleh hutan bakau, pulau ini tidak dapat dijelajahi dengan berjalan kaki. Belum lagi tidak ada dermaga.

https://www.instagram.com/p/CAQebiIDA27/

Tidak ada yang tahu di mana kelelawar mencari makanan. Bahkan pemandu wisata tidak memiliki informasi yang jelas tentang masalah ini. Biasanya, kelelawar meninggalkan sarangnya di malam hari dan kembali keesokan harinya. Ini adalah waktu terbaik untuk mengamati pergerakan mereka. Semua pengunjung dapat menikmati pemandangan unik ini. Pulau di Taman Nasional Komodo adalah tempat yang harus dikunjungi sebelum mengunjungi Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Di sekitar pulau, dimungkinkan untuk berlatih snorkeling.

Daya tarik lainnya adalah hutan bakau. Seperti disebutkan sebelumnya, bakau ini adalah rumah kelelawar. Karena alasan ini, penduduk lokal memperlakukan bakau dengan baik. Ini berarti bahwa tidak ada yang diizinkan menebang pohon. Selain itu, penangkapan ikan ilegal dilarang. Dengan peraturan ini, Pulau Kalong mempertahankan keindahan alam dan daya tahannya. Ini adalah alasan mengapa turis asing sangat tertarik untuk mengunjungi Pulau ini di Taman Nasional Komodo, di samping tempat wisata lainnya di dekatnya.

Akses ke Lokasi

Untuk pergi ke Pulau Kalong, Anda harus terlebih dahulu mengunjungi Labuan Bajo. Dari sini Anda harus menyewa kapal cepat. Dibutuhkan sekitar 30 hingga 50 menit untuk mencapai pulau ini. Perjalanan singkat ini sangat nyaman dan menyenangkan. Anda dapat melihat tampilan kapal dari dekat. Biasanya, agen perjalanan termasuk Pulau Kalong dalam tur terorganisir ke Taman Nasional Komodo.

Peta Lokasi

find my location

 

 

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kirim FIle UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang
Kirim FIle Ukuran Besar
UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang