Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD

Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD

Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD – Tangki air rumah, atau yang biasa disebut tandon / toren, merupakan salah satu perangkat yang memiliki peran sangat penting dan harus diusahakan sekali keberadaannya. Fungsi tangki air rumah sangat sederhana, yaitu sebagai media atau wadah penyimpan cadangan air bersih.

Tandon air atau tangki air merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengumpulkan atau penampungan air, baik yang berasal dari sumur, sumber mata air, PAM, air hujan, dan lain-lain.

Penampung air yang juga biasa disebut dengan toren ini ternyata sangat bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan air. Baik itu bagi rumah tangga maupun pada bangunan publik yang di dalamnya terdapat fasilitas seperti kamar mandi/toilet atau apa pun itu yang membutuhkan air.

Khususnya bagi yang menggunakan air yang bersumber dari sumur, tentu membutuhkan energi listrik untuk menyalakan pompa air. Dan semakin sering menyalakannya tentu listrik akan semakin boros, tentu saja akan berimbas pada biaya yang harus dikeluarkan.

Lain halnya jika tersedia tandon, maka pemakaian energi listrik akan lebih hemat.

Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD
Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD

Manfaat Pasang Tangki Air Rumah

Tangki air rumah biasanya diletakkan di atas rumah dengan tujuan untuk mempergunakan perbedaan ketinggian yang ada. Perbedaan ketinggian ini menciptakan tekanan air yang cukup baik untuk aliran ke seluruh rumah.

Pemasangan tangki air rumah yang seperti ini dapat diaplikasikan tanpa pompa tambahan sehingga bisa menghemat penggunaan listrik.

Dan khususnya untuk rumah bertingkat, bisa sangat membantu ketika mati listrik karena tidak perlu menggunakan pompa.

Jika diperhatikan secara seksama, manfaat yang dapat diperoleh oleh penghuni rumah pemakai tangki air lebih dari sekedar tetap tersedianya air bersih untuk selang waktu tertentu ketika pasokan air dari PAM / PDAM terhenti.

Salah satu manfaat yang cukup besar tetapi luput dari perhatian adalah menjadikan fisik rangkaian pemipaan air di rumah tetap terjaga keawetannya.

Mekanisme Tangki Air Rumah

Untuk mekanismenya, anda disarankan untuk menggunakan 2 tangki air rumah. 1 di atas dan 1 di bawah. Terutama untuk anda yang menggunakan air PAM. Tangki air rumah bawah berguna sebagai penampung sementara. Seperti kita tahu, aliran air PAM debit airnya tidak cukup kuat, apalagi untuk langsung ke tangki air rumah atas. Selain itu, memiliki tangki air rumah bawah sangat disarankan karena bila terjadi pemadaman lampu, akan tetap tersedia sumber air bersih dari PAM. Hal ini juga berguna untuk kontrol kualitas dan jumlah suplai air dari luar. Kemudian, anda juga disarankan untuk memakai mekanisme otomatis antara pompa dan tangki air rumah atas. Sehingga jika tangki air rumah penuh, maka pompa akan otomatis berhenti mengirim air dari bawah.

Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD

Password: www.betantt.com – Cara Download dan Isi Password

PERHATIAN! Jika file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, Silahkan Anda update aplikasi Winrar ke versi yang terbaru.
 
Semoga artikel mengenai Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂
 
Apabila Anda ingin mengcopy artikel/file/link download pada postingan ini. dimohon dengan rendah hati untuk mencantumkan sumber asli postingan ini. Saling Menghargai itu Indah teman. Ok!
 
Baca Juga:

Nih buat jajan

1 thought on “Download Gambar Tangki Air dan Reservoir Detail Lengkap DWG AutoCAD”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kirim FIle UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang
Kirim FIle Ukuran Besar
UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang