6 Cara Menambah Berat Badan yang Aman

6 Cara Menambah Berat Badan yang Aman

6 Cara Menambah Berat Badan yang Aman. Menambah berat badan tentu saja menjadi alasan tersendiri untuk kalangan masyarakat yang melakukan. Dengan menambah berat badan juga bisa memperbaiki penampilan.

Pada saat akan menambah berat badan usahakan menggunakan cara yang tepat supaya tidak menyebabkan masalah. Selain itu, juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan penambahan berat badan.

Saat ini banyak sekali cara untuk menambah berat badan yang aman. Pada kesempatan kali ini juga akan dibahas secara jelas dan detail mengenai bagaimana saja cara yang tepat untuk menambah berat badan secara aman.

6 Cara Menambah Berat Badan yang Aman
6 Cara Menambah Berat Badan yang Aman

Cara Menambah Berat Badan yang Aman

Ada beberapa cara menambah berat badan yang aman ketika diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Untuk beberapa cara yang bisa dilakukan oleh kalangan masyarakat adalah:

1. Memilih Makanan yang Banyak Mengandung Nutrisi

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan banyak mengonsumsi makanan yang tinggi nutrisi. Tidak disarankan juga menambah berat badan dengan cara mengonsumsi makanan cepat saji dan berlemak.

Ada beberapa jenis makanan yang mempunyai gizi seimbang seperti sayur, kacang, daging, ikan, tempe dan telur. Akan tetapi, untuk mengonsumsi semua jenis makanan tersebut harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

2. Mengonsumsi Makanan Dengan Porsi Kecil

Seorang yang mengalami kekurangan berat badan akan lebih sering merasa cepat kenyang. Untuk menambah berat badan lebih baik makan sehari 2 sampai 3 dengan porsi kecil dan sering.

Jangan melakukan sekali makan dengan porsi besar. Dengan hal tersebut justru membuat rasa kenyang tidak hilang-hilang.

3. Mengonsumsi Minuman yang Padat Kalori dan Nutrisi

Tidak hanya makanan penuh kalori dan nutrisi saja yang dikonsumsi untuk menambah berat badan. Minuman pun juga perlu diperhatikan ketika ingin menambah berat badan.

Ada beberapa jenis minuman yang sangat disarankan untuk diminum setiap hari. Untuk beberapa jenis minuman tersebut adalah susu, yoghurt dan jus buah segar. Dengan mengonsumsi minuman tersebut bisa terhindar dari rasa dehidrasi.

4. Memilih Cemilan Sehat

Cemilan bisa dijadikan sebagai sumber kalori tambahan ketika ingin menambah berat badan. Untuk jenis makanan yang bisa dipilih untuk menambah berat badan adalah yoghurt, coklat hitam, buah dan roti gandum.

Camilan sehat dan rendah kalori sebaiknya Anda utamakan. Bila ingin praktis, di pasaran tersedia berbagai merek camilan sehat yang rendah kalori. Coba cek artikel di pickybest.id atau situs serupa karena Anda bakal banyak menemukan merek snack terbaik yang rendah kalori.

5. Menambah Asupan Kalori

Ketika ingin menambah berat badan sangat dibutuhkan untuk menambah asupan kalori makanan di setiap harinya. Pilih saja sumber kalori tambahan makanan yang sehat seperti keju parut, roti mentega dan susu.

6. Melakukan Olahraga Secara Rutin

Olahraga yang dilakukan secara rutin tidak hanya bisa digunakan untuk menurunkan berat badan saja. Akan tetapi olahraga yang dilakukan secara rutin juga bisa menambah berat badan.

Tentu saja dengan sering melakukan olahraga bisa menambah jaringan otot dan memangkas lemak-lemak jahat yang berlebihan. Tentunya supaya seimbang bisa dengan diikuti pola makan sehat.

7. Konsumsi Vitamin Penambah Berat Badan

Suplementasi dapat dipilih untuk menunjang konsistensi Anda dalam program menambah berat badan. Biasanya, vitamin penambah berat badan bekerja dengan mengontrol nafsu makan. Beberapa merek juga menyertakan kandungan yang tinggi kalori dan baik untuk Kesehatan otak, misalnya omega 3.

Beberapa Penyebab Berat Badan Rendah
Mempunyai berat badan rendah tentunya membuat kalangan masyarakat cemas.

Ada beberapa penyebab berat badan rendah yaitu:

1. Mengalami beberapa penyakit tertentu seperti diabetes.
2. Sedang mengalami gangguan pencernaan. Ada beberapa penyakit yang pencernaan yang terjadi seperti crohn maupun kolitis ulseratif.
3. Mengalami penyakit kanker dan khususnya yang sudah berada di stadium lanjut.
4. Terjadi gangguan psikologis seperti stress maupun depresi.
5. Gangguan makan. Untuk gangguan makan yang terjadi adalah anoreksia nervosa.
6. Terjadi penyakit infeksi. Contoh penyakit nya adalah HIV.

Nah, itu dia beberapa cara untuk menaikkan berat badan. Besar harapan dengan penjelasan tersebut bisa membantu kalangan masyarakat yang ingin menambah berat badan.

Baca juga artikel kesehatan lainnya disini:

Sekian artikel mengenai 6 Cara Menambah Berat Badan yang Aman. Semoga bermanfaat. Salam.

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kirim FIle UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang
Kirim FIle Ukuran Besar
UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang