5+ Aplikasi Jual Mobil Baru dan Bekas Terbaik di Indonesia.

5+ Aplikasi Jual Mobil Baru dan Bekas Terbaik di Indonesia

5+ Aplikasi Jual Mobil Baru dan Bekas Terbaik di IndonesiaBetantt.com, Di era digital ini, ada beberapa aplikasi jual beli mobil yang bermanfaat untuk menjual kendaraan bekas.

Bahkan, sebagian besar aplikasi ini memperbolehkan penggunanya untuk beriklan secara gratis.

Penjualan produk otomotif, khususnya kendaraan, tampaknya memeng pesat di Indonesia. Potensinya terus menanjak.

Meski menyebabkan kemacetan – karena jumlah mobil tidak setara dengan jumlah penambahan jalan- namun kebutuhan mobil memang tidak dapat ditahan.

Banyak produsen otomotif membuat promosi lewat aplikasi mobile agar pengguna otomotif atau orang-orang yang tertarik untuk membeli kendaraan dapat mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan (semisal purna jual atau bengkel) langsung dari genggaman.

 5+ Aplikasi Jual Mobil Baru dan Bekas Terbaik di Indonesia.
5+ Aplikasi Jual Mobil Baru dan Bekas Terbaik di Indonesia.

Carmudi

Aplikasi mobile Carmudi sudah tersedia di beberapa negara termasuk Afrika, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin, Bangladesh, Myanmar, Indonesia, dan Filipina. Carmudi adalah salah satu brand global milik Rocket Internet. Pertama kali mengakses layanan ini, Anda bakal disediakan opsi untuk memilih lokasi Anda tinggal.

Menyediakan fitur yang sama dengan situsnya, aplikasi Carmudi memberi pilihan pencarian kendaraan berdasarkan harga, merk, tahun keluaran, region, kondisi (bekas atau baru), transmisi, jenis bahan bakar, warna, hingga penjual. Calon pembeli bisa langsung berinteraksi dengan penjual melalui email atau telepon.

Untuk memaksimalkan aplikasi ini terbilang mudah. Setelah menggunduh, konsumen bisa langsung melakukan aktivitas tanpa perlu melakukan registrasi dan mengisi form seperti aplikasi lain. Jenis kendaraan yang disediakan oleh Carmudi antara lain mobil, motor, dan truk.

Sementara itu, untuk menjual mobil di aplikasi iOS milik Carmudi juga cukup mudah. Pihak Carmudi mengklaim, dalam tempo kurang dari 2 menit, penjual bisa langsung mengiklankan kendaraannya, di aplikasi yang juga terkoneksi dengan situsnya.

Setelah mengunduh tinggal klik “Jual sekarang” di layar paling bawah. Setelah itu isi data mulai dari merek, model, tahun, transmisi hingga harga.

Langkah kedua masukkan foto kendaraan yang akan dijual, di aplikasi ini minimal 4 foto kendaraan dari berbagai sisi harus diunggah. Langkah ketiga isi keterangan diri penjual, mulai dari email sampai nomor telepon. Sebelum diterbitkan, jangan lupa cek iklan terlebih dahulu, selanjutkan tinggal klik “Terbitkan” yang terletak di kanan atas layar.

Mengutamakan kendaraan bekas, per Februari 2016 tersedia sekitar 13 ribu motor dan 22 ribu mobil. Untuk kendaraan baru, ada 2.258 motor dan 3.493 mobil. Untuk truk, sejumlah 366 truk bekas dan 59 truk baru.

Aplikasi Carmudi dengan bahasa Indonesia sudah bisa diunduh di Google Play Store dan iTunes.

Mobil123

Berawal dari website Mobil123.com, saat ini situs portal otomotif terbesar dan terpercaya di Indonesia itu sudah berkembang menjadi sebuah aplikasi. Bahkan, Anda bisa menginstall aplikasi Mobil123 di ponsel pintar Anda. Terdapat lebih dari 200 ribu iklan kendaraan yang dijual di aplikasi ini.

Tak sampai di situ saja, Mobil123 juga memberikan informasi yang lengkap, mulai dari harga, tahun, lokasi penjual, jarak tempuh kendaraan, dan informasi penting lainnya. Sebagai pembeli, Anda tidak perlu khawatir karena Mobil123 hanya menyediakan tempat bagi penjual terpercaya yang telah diverifikasi.

Auto2000

Berbeda dengan dua aplikasi yang sudah kami bahas sebelumnya, Auto2000 adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Astra Internasional untuk menyediakan fasilitas bagi pemilik kendaraan Toyota. Fasilitas apa saja yang ada di aplikasi ini?

Auto2000 menyediakan informasi terbaru mengenai dealer Auto2000 yang tersebar di seluruh Indonesia, produk katalog mengenai mobil keluaran Toyota baru, informasi lokasi dealer Auto2000, dan booking service. Aplikasi ini akan menjadi sangat bermanfaat bagi Anda pemilik mobil Toyota.

KASKUS Jual Beli

KASKUS, terkenal sebagai salah satu forum yang memiliki banyak user dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, ternyata KASKUS tidak hanya untuk sekedar berdiskusi saja lho. Pasalnya KASKUS juga menyediakan lapak untuk menjual dan membeli barang.

Salah satu lapak yang tersedia untuk jual beli yakni lapak jual beli mobil. Maka dari itulah, KASKUS masuk dalma kategori aplikasi jual beli mobil. Di sini, Anda bisa mencari mobil impian dengan harga yang bersahabat. Anda juga bisa bernegosiasi dengan seller juga lho.

OTO.com

OTO juga salah satu aplikasi jual beli mobil yang cukup terpercaya dan lengkap. Dalam aplikasinya ini, Anda akan disuguhkan berbagai macam merk mobil, seperti Daihatsu, Toyota, Honda, Nissan, dan masih banyak lagi. Selain punya merk mobil yang beragam, Anda juga bisa memilih mobil berdasarkan dealer yang ada di kota-kota di Indonesia.

Bahkan, daftar dealer yang ada dalam aplikasi ini bukan hanya sebatas di Indonesia saja, karena OTO juga punya list beberapa dealer di luar negeri lho. Tercatat, ada lebih dari 1000 dealer resmi yang telah mendaftar di OTO.com ini. Jadi, sudha pasti terpercaya dan aman.

OLX

Pelopor situs jual beli online di Indonesia ini kini hadir dalam bentuk aplikasi sehingga para penggunanya bisa mengakses OLX secara lebih mudah. Ada beragam jenis barang yang dijual di OLX, termasuk mobil. Oleh karena itu, Carisinyal juga merekomendasikan OLX sebagai aplikasi jual beli mobil yang cukup lengkap.

Anda bisa menemukan berbagai jenis mobil di sini. Temukan mobil impian dengan harga, warna, merk, dan spesifikasi yang cocok bagi Anda di OLX. Interface yang sederhana juga membuat aplikasi ini bisa digunakan oleh semua orang.

Bukalapak

Bukalapak ini bukan hanya untuk beli baju, pulsa, dan lain-lain kebutuhan primer, karena sekarang Anda sudah bisa membeli mobil di Bukalapak. Caranya mudah, Anda hanya perlu download aplikasi Bukalapak dan pilihlah fitur BukaMobil.

Keuntungan membeli mobil di Bukalapak juga sangat banyak, Anda bisa mendapatkan diskon dan stok mobil dijamin selalu tersedia. Bahkan, ada jaminan uang kembali 100% lho. Bahkan, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan cara mencicil.

Garasi24.com

Salah satu website jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia adalah garasi24.com. Mengapa? Karena website ini memiliki tampilan yang sederhana dan bagus. Pembeli dapat dengan mudah menemukan mobil yang ia cari. Bahkan, di setiap sudut iklan terdapat keterangan harga.

Akan tetapi, bila Anda merupakan penjual mobil bekas, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu agar bisa memasang iklan di situs ini. Tidak perlu ragu untuk mendaftar di garasi24.com karena website ini tidak memungut biaya. Anda bebas mengiklankan kendaraan Anda melalui situs ini.

Otosia.com

Kesulitan menjual mobil bekas Anda? Mengapa tidak coba mengiklankan mobil tersebut di otosia.com? Ini adalah portal berita otomotif yang juga memberikan fasilitas untuk jual beli kendaraan. Tak hanya menjual mobil bekas maupun baru, di situs ini Anda juga bisa menjual atau mencari sepeda motor.

Website ini juga memberikan berita dan tips seputar dunia otomotif. Ingin mengecek harga mobil terbaru di dealer? Anda bisa melakukannya melalui otosia.com.

Memasang iklan penjualan mobil jadi lebih mudah semenjak ada aplikasi jual beli mobil terbaik di Indonesia ini.

Trovit

Selain koleksi mobilnya yang cukup lengkap, Trovit juga memberikan fitur yang memudahkan para pembeli. Untuk mencari mobil impian, Anda bisa mencarinya berdasarkan merk mobil, harga, hingga kota dan negara yang menjual mobil. Jadi lebih mudah untuk Anda mendapatkan mobil impian dengan harga yang pas dan jaraknya yang tidak jauh ddari tempat tinggal Anda.

Semoga artikel mengenai 5+ Aplikasi Jual Mobil Baru dan Bekas Terbaik di Indonesia, bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa share ke teman-teman Anda yah 🙂

Baca Juga:

Nih buat jajan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kirim FIle UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang
Kirim FIle Ukuran Besar
UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang