Desain Taman Minimalis Depan Rumah

50+ Desain Taman Minimalis: Sederhana, Modern, Depan dan Belakang Rumah, Lahan Sempit

50+ Desain Taman Minimalis: Sederhana, Modern, Depan dan Belakang Rumah, Lahan Sempit – Pada umumnya taman berisikan berbagai jenis tumbuhan, mulai dari berbagai jenis bunga, tanaman obat, rumput sintetis dan lain sebagainya. Selain itu tanaman, biasanya taman juga dilengkapai dengan hiasan-hiasan lainnya seperti air mancur, tempat duduk dan lain sebagainya.

Mendesain sebuah taman di lahan sempit memang menantang, tetapi ini juga bisa menjadi keunggulan dibanding taman besar biasa. Karena lahannya kecil, upaya dan biaya perawatannya pun ikut minim. Selain itu, kamu juga dapat berkonsentrasi penuh pada detail tema dan aksen yang kamu berikan untuk taman kecilmu.

Impian untuk membuat sebuah area hijau yang tampak asri sebagai tempat pajangan koleksi tanaman hias atau sebagai spot rekreasi itu mudah.

Jangan khawatir dengan ukuran lahan rumah yang terbatas, asalkan tahu model dan desain taman minimalis yang sesuai.

Pengertian Taman Minimalis

Apa itu taman minimalis? Dalam kehidupan kita istilah taman memang bukan sesuatu yang asing lagi. Apabila kita ditanya mengenai taman, bisa dipastikan kebanyakan kita mendefinisikan dengan sebuah tempat yang ditumbuhi dengan berbagai tanaman.

Definisi taman ini hampir sama dengan definisi taman pada umumnya. Taman minimalis adalah sebuah konsep taman yang dibuat pada bagian depan rumah yang dibuat untuk memperindah suasana lingkungan rumah.

Apabila kita bisa memahami kata-kata “taman minimalis” dengan detail, mungkin kita bisa mendefinisikannya dengan singkat. Sebagaimana namanya, taman minimalis juga sering disebut dengan taman yang berukuran kecil. Karena istilah “mini”dalam KBBI juga memiliki arti kecil.

Taman minimalis merupakan salah satu cara yang digunakan seseorang untuk menciptakan suasana asri dan bagus pada tempat tertentu. Taman minimalis memiliki beberapa keunggulan dari taman yang kita ketahui pada umumnya.

Biasanya taman minimalis sendiri memiliki desain yang sangat simpel. Walaupun begitu, factor ini tidak mengurangi keindahan dan daya tarik seseorang kepada taman minimalis itu sendiri.

Salah satu keunggulan taman minimalis yang tidak dapat kita pungkiri lagi yaitu dapat dibuat pada lahan yang sempit. Mungkin salah satu kendala yang dialami seseorang saat akan membuat taman adalah takut lahan mereka tidak muat.

Kelebihan Taman Minimalis

Selain hanya memerlukan sedikit lahan, masih ada beberapa keunggulan dari konsep taman ini bila dibandingkan dengan taman pada umumnya.

Tidak Memerlukan Lahan yang Luas

Untuk membuat sebuah taman minimalis kita tidak memerlukan lahan yang luas. Bahkan kita dapat membuatnya pada halaman rumah, pekarangan rumah dan sebuah lahan yang tidak dipakai.

Menjadikanya konsep taman ini menjadi salah satu konsep taman yang digemari oleh masyarakat umum. Karena memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, anda harus memilah-milah tanaman dan aksesoris apa yang cocok untuk taman anda.

Pada umumnya taman ini memiliki desain yang simpel, yang menurut sebagian orang hal ini menjadi keunikan tersendiri.

Lebih Hemat Uang

Salah satu hal yang dipertimbangkan seseorang saat akan membuat dan membeli sesuatu adalah tentang biaya. Untuk anda yang memiliki keinginan untuk memiliki taman sendiri di rumah. Anda bisa menghemat uang anda dengan membuat konsep taman minimalis.

Karena salah satu keunggulan konsep ini adalah harga yang sangat terkangkau. Dengan ukuran lahan yang mini, membuat isi taman ini lebih sedikit bila dibandingkan konsep taman-taman pada umumnya.

Dengan begitu anda dapat mendapatkan taman idaman tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Dibuat Dengan Selera Masing-masing

Kelebihan taman minimalis yang selanjutnya adalah, dibuat dengan selera masing-masing. Taman minimalis biasanya banyak digunakan untuk menghiasi rumah-rumah seseorang. Dan jarang sekali dibuat di tempat umum, seperti terminal, stasiun,alun-alun dan lain sebagainya.

Karena taman itu miliki kita sendiri kita dapat mendesainnya sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita. Dan seseorang tidak berhak mengomentari taman yang anda buat. Kalaupun ada, jangan anda gubris orang yang seperti itu, karena hanya akan buang-buang tenaga.

Anda Bisa Berkreasi Sendiri Bersama Keluarga

Selain dapat mengisi waktu anda, hal tersebut juga akan menambah keharmonisan anda dengan keluarga anda. Dan anda dapat berkreasi sesukai hati anda, dengan kemampuan dan keinginan anda, pokoknya yang menurut anda yang terbaik.

Cara Membuat Taman Sendiri

Untuk membuat taman sendiri anda harus memperhatikan beberapa hal agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini juga saya juga akan sedikit menyampaikan mengenai beberapa hal yang harus anda perhatikan saat akan membuat sebuah taman minimalis.

Memperhatikan Luas Lahan

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah memperhatikan luas lahan yang anda miliki. Dengan begitu anda dapat menentukan desain dan tatanan taman anda. Karena jika anda memiliki lahan yang luas, anda dapat memberikan berbagai tanaman.

Salah satu keuntungan apabila anda memiliki luas tanam yang cukup, anda dapat menjadikan taman anda sebagai taman bermain untuk anak-anak. Selain itu anda juga dapat menjadikan taman anda sebagai tempat untuk berkumpung dengan orang yang anda kenal. Dengan cara menambahkan kursi, gubuk dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika lahan anda tidak terlalu luas, saran saya untuk mengurangi jenis tanaman yang ada. Karena dengan jumlah tanaman yang banyak di lahan yang sempit akan menjadikan taman anda terlihat sempit. Jadi pilihlan beberapa tanaman yang menurut anda bagus untuk di letakkan di taman kecil anda.

Menentukan Desain Taman

Setelah memperhatikan luas lahan yang kita miliki, hal yang harus kita perhatikan selanjutnya adalah tema apa yang akan kita gunakan untuk taman kita. Untuk menghasilkan taman yang sempurna anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar anda.

Pilihlah desain taman yang sesuai dengan keadaan lingkungan anda, dengan begitu taman anda akan tampak menyatu dengan lingkungan sekitar anda. Jika anda masih bingung dalam mentukan desain taman yang akan anda buat, anda dapat mengambil salah satu gambar yang ada di atas.

Memilih Tanaman Yang Bagus

Setelah kedua hal di atas telah anda penuhi, hal yang harus anda pikirkan selanjutnya adalah memiliki tanaman yang menurut anda cocok untuk taman anda. Jika pada umumnya taman-taman identik dengan tanaman bunga, anda dapat menambahkan beberapa tanaman lain seperti tanaman sayur, tanaman rambat dan lain sebagainya.

Selain untuk memperindah tampilan rumah anda, jadikanlah taman anda sebagai tempat bercocok tanam anda. Akan tetapi saat memiliki tanaman sayur usahakan tanaman tersebut tidak merusak keindahan taman anda. Karena fungsi utama taman, untuk memperindah tampilan rumah.

Menambah Beberapa Hiasan

Agar taman anda terlihat lebih elok dan memukau, anda perlu menambah sedikit sentuhan untuk taman anda. Salah satu cara yang anda bisa tempuh yaitu dengan jalam menambahkan beberapa hiasan pada taman anda.

Hiasan yang saya maksud disini seperti kolam, tempat berteduh, kursi, meja dan juga lampu taman. Dengan begitu taman anda akan menjadi multi fungsi, selain berguna untuk memperindah tampilan rumah, juga akan berfungsi sebagai tempat bermain atau tempat berkumpul bersama keluarga.

Desain Taman Rumah

Desain Taman Rumah
Desain Taman Rumah

Memiliki taman rumah merupakan impian dari kebanyakan orang yang tinggal di muka bumi ini. Karena dengan memiliki taman rumah, menjadikan suasana lingkungan orang tersebut menjadi lebih indah dan asri.

Dan mereka bebas mendesain taman rumah tersebut sesuka hati mereka. Sekaligus taman tersebut dapat digunakan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga kecil kita. Siapa yang tidak mau hal itu terjadi.

Nah, untuk kalian yang berkeinginan membuat taman minimalis sendiri, ada salahnya apabila kalian membuatnya di rumah kalian sendiri. Selain dapat memperindah suasana lingkungan anda, sekaligus berfungsi untuk tempat berkumpul dan berkreasi dengan orang terdekat kita.

Mungkin anda dapat mencontoh beberapa desain taman rumah yang ada di atas. Ambillah desain yang menurut anda paling bagus dan cocok dibuat di rumah anda, dan jangan lupa pikirkan masalah biayanya yang akan dikeluarkan untuk membuat desain yang anda pilih.

Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Desain Taman Minimalis Depan Rumah
Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Desain Taman Minimalis Depan Rumah
Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Desain Taman Minimalis Depan Rumah
Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Desain Taman Minimalis Depan Rumah
Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Desain Taman Minimalis Depan Rumah
Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Mayoritas orang membuat tamannya di bagian depan rumah, hal ini dianggap lebih baik untuk memperindah rumah. Karena bagian inilah yang sering dilihat bahkan sering diperhatikan, oleh kita pribadi atau orang lain.

Tetapi masalahnya, luas bagian depan rumah kita kan nggak seluas lapangan, terus bagaimana? Salah satu solusi yang dapat anda lakukan adalah membuat rumah minimalis depan rumah.

Seperti penjelasan saya diatas, untuk membuat sebuah tamam minimalis. Kita tidak dituntut untuk menyiapkan taman yang luas, bahkan taman ini dapat dibuat pada lahan yang sempit. Dan salah satunya adalah bagian depan rumah ini.

Dan cara inilah yang kebanyakan orang lakukan saat memutuskan untuk membuat taman di rumah mereka. Jadi jangan kuatir, karena anda bukan orang pertama yang melakukan cara ini. Karena cara ini dilakukan oleh banyak orang, insyaallah cara ini telah terbukti kebaikannya.

Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah
Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah
Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah
Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah
Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah
Desain Taman Belakang Rumah

Selain dibuat di bagian depan rumah, tidak sedikit orang yang membuat taman rumahnya di bagian belakang rumah. Biasanya taman seperti ini hanya dibuat oleh orang yang memiliki sisa lahan dari pembuatan rumahnya.

Selain itu taman belakang rumah ini juga bisa difungsikan sebagai tempat untuk berbincang dengan keluarga kita. Terus apa bedanya dengan taman depan rumah? Memang apabila dilihat sekilas fungsinya memang sama.

Apabila kita berkumpul di taman belakang rumah kita akan merasa lebih tenang. Karena tempat tersebut tidak banyak diketahui oleh banyak orang, jadi acara kita dengan keluarga menjadi lebih tenang dan terjaga.

Desain Taman Minimalis Dalam Rumah

Kebanyakan desain taman dalam rumah adalah sebuah taman yang memiliki air mancur. Dengan adanya taman ini diharapkan menambah keindahan dan kesegaran suasana rumah seseorang.

Desain Taman Minimalis Dalam Rumah
Desain Taman Minimalis Dalam Rumah

Desain Taman Minimalis Dalam Rumah
Desain Taman Minimalis Dalam Rumah

Desain Taman Minimalis Dalam Rumah
Desain Taman Minimalis Dalam Rumah

Desain Taman Minimalis Dalam Rumah
Desain Taman Minimalis Dalam Rumah

 

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh orang yang akan membuat taman adalah mereka tidak memiliki lahan yang cukup luas. Oleh karena itu tidak sedikit orang yang mengurungkan niatnya untuk membuat sebuah taman sendiri lantaran masalah ini. – Desain Taman Minimalis Sederhana Modern Depan Belakang Rumah Lahan Sempit

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit
Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit
Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit
Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit
Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit
Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Salah satu kelebihan taman minimalis yaitu, dia tidak memerlukan lahan yang luas. Bahkan anda dapat membuatnya di lahan sisa-sisa pembangunan rumah anda.

Jika anda mempunyai keinginan untuk membuat taman sendiri tetapi anda tidak memiliki lahan yang luas anda dapat menerapkan konsep taman ini.

Anda dapat meniru salah satu gambar taman yang saya tampilkan di atas, pilihlah yang menurut anda yang paling bagus. Atau bila anda belum puas dengan desain-desain yang saya berikan di atas, mungkin anda dapat meminta bantuaan desainer untuk membuatkan desain untuk taman anda.

Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

Desain Taman Minimalis Dengan Kolam
Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

Desain Taman Minimalis Dengan Kolam
Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

Desain Taman Minimalis Dengan Kolam
Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

Desain Taman Minimalis Dengan Kolam
Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

Desain Taman Minimalis Dengan Kolam
Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

Untuk lebih memperindah tampilan taman, anda dapat membangun sebuah kolam di dalam taman tersebut. Dengan adanya kolam taman anda akan terlihan menjadi lebih indah dan unik. Namun, agar selalu terlihat indah, anda harus menjaga kebersihan kolam tersebut.

Karena kebanyakan orang yang membuat taman yang terdapat kolam di dalamnya. Mereka melupakan satu hal yang menurut saya adalah masalah penting, yaitu tidak menjaga kebersihan kolam. Disamping dapat merusak keindahan taman yang anda buat, hal tersebut juga dapat menjadi tempat nyamuk bertelur.

Anda dapat menghiasi kolam yang anda buat dengan tanaman-tanaman air, seperti teratai, enceng gondok dan lain sebagainya. Atau bisa juga dengan cara mempelihara ikan-ikan hias yang indah, agar kolam anda terlihat lebih hidup. – Desain Taman Minimalis Sederhana Modern Depan Belakang Rumah Lahan Sempit

Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur

Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur
Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur

Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur
Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur

Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur
Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur

Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur
Desain Taman Minimalis Dengan Air Mancur

Desain Taman Minimalis Dalam Rumah
Desain Taman Minimalis Dalam Rumah

Selain dengan diperindah menggunakan kolam, anda juga dapat memperindah taman anda dengan cara membuat sebuah air mancur. Apabila anda menyukai kedua item ini, anda dapat mengkombinasikan dua item ini menjadi satu. Dengan begitu taman anda akan menjadi lebih indah dan lebih hidup.

Namun, anda harus memperhitungkan bentuk dan ukuran taman anda. Pada umumnya air mancur ini berada tetap di tengah-tengah taman. Nah, dengan adanya air mancur ini diharapkan dapat menjadikan taman anda lebih indah dan unik. – Desain Taman Minimalis Modern

Untuk anda yang menyukai hal ini, anda dapat mengambil contoh air mancur yang saya berikan diatas. Pilihlah yang menurut anda yang terbaik dan terindah. Namun jika anda kurang puas dengan desain di atas anda dapat menyuruh seseorang untuk membuatkan desain taman sesuai dengan kemauan anda. – Desain Taman Minimalis Modern

Desain Lampu Taman Minimalis

Salah satu cara yang dapat anda temput agar taman anda terlihat indah adalah dengan memperhatikan efek cahaya. Dengan begitu taman anda akan terlihat lebih memukau dan akan tampak indah apabila dilihat dari kejauhan. Anda dapat menambahkan lampu taman untuk sekedar menerangi taman anda.

Desain Lampu Taman Minimalis
Desain Lampu Taman Minimalis

Desain Lampu Taman Minimalis
Desain Lampu Taman Minimalis

Desain Lampu Taman Minimalis
Desain Lampu Taman Minimalis

Desain Lampu Taman Minimalis
Desain Lampu Taman Minimalis

Desain Lampu Taman Minimalis
Desain Lampu Taman Minimalis

Karena moment malam hari adalah moment yang paling tetap untuk dijadikan waktu berkumpul dengan keluarga. Oleh karena itu, agar memont tersebut tetap terjaga anda juga harus memperhatikan suasana dan tempat yang anda gunakan untuk berkumpul dengan keluaga.

Dan anda dapat menjadikan taman anda sebagai tempat berkumpul dengan keluarga anda. Agar suasan di taman tersebut menjadi lebih indah, anda harus memperhatikan efek cahaya yang ada pada taman kecil anda. Anda dapat memberikan sedikit cahaya yang berwarna tidak terlalau terang, seperti warna biru, orange dan lain sebagainya. – Desain Taman Minimalis Sederhana Modern Depan Belakang Rumah Lahan Sempit

Baca Juga:

Sekian informasi seputar 50+ Desain Taman Minimalis: Sederhana, Modern, Depan dan Belakang Rumah, Lahan Sempit. Semoga bermanfaat. Salam.

Nih buat jajan

Kirim FIle UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang
Kirim FIle Ukuran Besar
UP TO 10 GB Gratis
Coba Sekarang